Kisaran Harga Barang Antik di Jalan Surabaya, Jakarta

Sebelum membahas harga barang antik di jalan surabaya, Jakarta maka sebaiknya kita telusuri dulu tempat jual barang antic ini. Jakarta yang terkenal sebagai kota metropolitan karena merupakan ibukota Indonesia ini ternyata memiliki satu tempat yang bisa dibilang unik. Tidak hanya terkenal akan kendala macet ternyata Jakarta juga terkenal akan salah satu tempat unik tersebut yakni pasar barang antic. Mungkin menurut anda hal ini hampir tidak mungkin bukan? Namun ternyata pasar ini benar-benar ada loh. Dinamakan sebagai tempat unik karena di sini ada banyak sekali barang-barang unik dan antic yang dijual secara umum dengan harga yang juga fantastic.

Untuk kisaran daftar harga yang diberikan dari setiap barang tentu akan memiliki nilai yang berbeda-beda. Bahkan tak jarang penjual di sana memberikan harga yang berbeda dari beberapa factor. Diantara faktornya adalah seperti berikut :

  1. Faktor pembeli. Pembeli atau pengunjung pasar barang antic ini ternyata tidak hanya dari penduduk lokal saja akan tetapi juga interlokal atau yang biasa dikenal dengan sebutan turis. Nah para penjual barang antic biasanya akan mengambil keuntungan dari sini. setiap pembeli WNA akan diberikan harga yang jauh lebih mahal dari pembeli WNI. Hal ini karena WNA biasanya membayar dengan uang dolar.
  2. Factor keantikan barang. Nilai antic dari suatu barang yang dijual di pasar ini tentu saja berbeda-beda. Bisa dilihat dari sudut lamanya barang ini ada dan dari segi jarangnya ada barang ini di jaman sekarang. Nah semakin tua barang tersebut maka barang tersebut bisa dijual dengan harga kisaran puluhan juta rupiah.

Dari dua factor tersebut maka kita bisa menjadikannta acuan sebelum kita benar-benar belanja di pasar barang unik dan antic tersebut. Setidaknya kita tahu kisaran harga dari beberapa barang antic yang dijual pada pasar barang antic di Jalan Surabaya yang ada di Jakarta tepatnya di Jakarta Pusat. Dan perlu anda tahu bahwa di sini selain menjadi tempat belanja barang antic anda juga bisa menjadikannya sebagai tujuan wisata saat anda ada di Jakarta.